Pages

Selasa, 23 November 2010

KESIMPULAN


BAB V KESIMPULAN

Faktor pengaruh yang turut andil jika kita hendak membicarakan perilaku konsumen
antara lain :
Faktor internal : , sikap, kepribadian, penghematan, dan proses belajar.
Faktor eksternal : faktor kebudayaan, keluarga, kelompok referensi, kelas sosial, demografi, dan
Ekonomi. (1) memodifikasi tingkah laku, (2) memberitahu, (3) membujuk, dan (4)mengingatkan.
Pengelola surat kabar harus terang
Ada tiga gaya perilaku pembaca (responden) dalam membaca surat kabar:
1). Membaca secara berurutan dari halaman depan kebelakang.
2). Membaca surat kabar dari halaman belakang  kemudian ke halaman depan.
3). Membaca dari halaman iklan ke berita.
Faktor yang mempengaruhi prilaku tersebut adalah:
“Kebutuhan dan Motivasi” dari masing-masing orang pada situasi yang berbeda-beda, akan melakukan tindakan yang berbeda pula.
     Suasana ruang, waktu dan tingkat kepentingan “Urgency ”(tinggi-rendah) akan menentukan tindakan pembaca didalam mencari topic atau halaman yang dimaksud.
     Dalam penelitian ini dikemukakan beberapa keunggulan dan kelemahan yang dimiliki surat kabar harian.  Pendapat ini hanya dipandang dari segi subyektif pelanggan tetapi belum tentu pendapat tersebut sama dengan apa yang dikemukan oleh industri surat kabar, jika terjadi distorsi persepsi pelanggan dengan industri surat kabar maka produsen surat kabar perlu melakukan reposisi dan mendifferensiasikan muatan beritanya.

0 comments: